MNCTV Tayangkan Kisah Insiratif Panglima Shalahuddin Al-Ayyubi

Rabu, 17 Juni 2015 - 09:42 WIB
MNCTV Tayangkan Kisah Insiratif Panglima Shalahuddin Al-Ayyubi
MNCTV Tayangkan Kisah Insiratif Panglima Shalahuddin Al-Ayyubi
A A A
TANGERANG - Menyambut datangnya bulan Ramadan, MNCTV kembali menghadirkan kisah inspiratif, Shalahuddin Al-Ayyubi. Untuk memperkenalkan program yang dijadwalkan tayang 18 Juni 2015 ini, MNCTV menggelar acara diskusi di Universitas Islam Negeri (UIN), Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (16/6/2015).

Dosen Sejarah Islam Universitas Islam Negeri, Drs. Helmi Hidayat, MA menilai film ini sangat tepat hadir saat ini. Menurutnya, film Shalahuddin Al-Ayyubi dapat menjadi tren terbaru dan sangat cocok untuk masyarakat Indonesia.

"Ini film pasti cocok buat masyarakat Indonesia. Apalagi Jakarta menjadi pusat pertemuan pemikiran dan aliran. Nampaknya bergambar salib tapi ini berpesan perdamaian. Ini sangat cocok sama anak muda di Indonesia. Film yang seperti ini harus kita siarkan. Film ini menjadi penyegar dan penikmat yang berbeda," papar Helmi.

MNCTV melihat kisah Shalahuddin Al-Ayyubi tidak sekedar tontonan yang menghibur, juga banyak
pesan moral yang terkandung didalamnya.

"Pemirsa MNCTV 80% muslim. Kita ingin menghadirkan satu kesatuan paket Islami yang dapat membuat tuntutan. Tokoh seperti Shalahuddin saat ini sangat dibutuhkan. Dia dapat mempersatukan yang sudah terpecah belah. Shalahuddin tidak melihat Islam dan perang secara abu-abu,"jelas Program Operation Manager MNCTV, Saefudin Kurdi.

Shalahuddin Al-Ayyubi merupakan seorang panglima yang bijaksana. Ia pun mendapatkan tugas untuk membebaskan Jerusalem dari kekuasaan Pasukan Salib.

Shalahuddin pun berhasil. Ia sukses menaklukkan Jerusalem dengan menyatukan kekuatan seluruh
bangsa muslim. Perang Salib antara bangsa Muslim dan Nasrani pun berakhir dengan kemenangan Shalahuddin. Kemenangan Shalahuddin membuat pengikutnya berhasil kembali membersihkan Jerusalem dari kamun Nasrani, termasuk mengembalikan kesucian Masjid Al-Alqsha.

Shalahuddin Al-Ayyubi dijadwalkan akan tayang selama bulan Ramadan mulai 18 Juni 2015 setiap
pukul 04.00 WIB di MNCTV.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7909 seconds (0.1#10.140)